Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Windows 11 yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menggunakannya

 Microsoft merilis versi terbaru sistem operasi Windows, Windows 11, pada akhir tahun 2021. Rilisan terbaru ini dihadirkan Microsoft sebagai pengembang untuk memudahkan penggunanya meningkatkan banyak aspek produktivitas dalam pekerjaan dan hiburan modern sehari-hari.


Windows 11 menyertakan banyak fitur canggih yang dirancang untuk kebutuhan komputasi saat ini. Berdasarkan pertumbuhan dan perkembangan fitur-fitur baru, berikut adalah daftar 5 keunggulan Windows 11 yang memungkinkan pengguna meningkatkan performa kerjanya.

Kelebihan Windows 11

1. Kompatibel dengan Android

Windows 11 kini secara resmi mendukung sinkronisasi dengan sistem operasi Android. Tentunya banyak pihak yang menyambut baik kabar ini karena kebanyakan smartphone populer saat ini sudah mendukung sistem operasi Android.

Namun, hanya Android 7.0 dan versi yang lebih baru yang kompatibel dengan Windows 11. Terlebih lagi, versi baru Windows ini mendukung penginstalan aplikasi Android.

2. Penampilan Modern Dan Kontemporer

Kelebihan Windows 11 yang kedua adalah antarmukanya sudah diperbarui dari versi sebelumnya. Tampilan bawaan Windows 11 lebih elegan, clean, dan modern, namun tidak terlalu hambar. Beberapa fitur desktop tetap dapat diakses seperti sebelumnya. Sedangkan icon bar taskbar dan tools lainnya memiliki desain minimalis yang enak dipandang.

3. Kolaborasi dengan Tim

Microsoft Teams adalah fitur konferensi video dan platform perpesanan digital. Platform ini memfasilitasi pertemuan virtual, yang sangat penting selama pandemi yang sedang berlangsung. Windows 11 cukup canggih untuk terintegrasi langsung dengan grup. Selanjutnya, pengguna dapat mengakses platform grup melalui smartphone.

4. Keamanan Maksimal

Windows 11 juga menjanjikan peningkatan keamanan untuk mencegah peretas dan malware. TPM 2.0 adalah fitur yang harus dimiliki, terbukti dengan persyaratan minimum untuk menginstal PC Windows 11.

TPM 2.0 adalah singkatan dari Trusted Platform Module 2.0, yang merupakan chip khusus. Fungsi utama TPM 2.0 adalah memberikan perlindungan keamanan ultra-tinggi berlapis-lapis untuk komputer.

5. Termasuk Tata Letak Snap

Fitur Snap Layouts memungkinkan fungsionalitas yang sangat menarik dan sederhana. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas dengan menjalankan beberapa program di layar yang sama secara bersamaan.

Anehnya, fungsi ini dapat digunakan tanpa konfigurasi manual. Hasilnya, banyak tugas dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah.

Nah itulah beberapa keunggulan Windows 11 yang bisa kami rangkum. Ini bisa berguna.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Windows 11 yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menggunakannya"