Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Instagram Tidak Terlihat Online

 Saat Anda "menyukai" (like) postingan seseorang di Instagram, pengikut Anda dapat melihat aktivitas yang Anda lakukan melalui tab notifikasi bergambar cinta/hati.

Tidak hanya itu, aktivitas Anda yang lain, seperti mengikuti seseorang dan memposting postingan, akan disorot. Yang pasti mereka sadar bahwa Anda aktif di Instagram.

Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman jika semua aktivitas dan tindakan Instagram mereka diketahui orang lain. Bahkan "cinta / suka yang salah" yang tragis dapat membuat Anda terperosok ke dalam air panas di dunia nyata.


Untungnya, Instagram masih memperhatikan privasi penggunanya. Anda dapat mematikan status aktivitas. Akibatnya, Anda tidak akan terlihat online, dan aktivitas Anda akan disembunyikan dari pengikut.

Nah pada bagian berikut akan kami jelaskan bagaimana cara agar Instagram tidak terlihat online dan followers/pengikut tidak akan bisa melihat aktivitas yang sedang anda lakukan dan anda akan terlihat offline meskipun sedang online. Ini juga akan berpengaruh pada "terakhir dilihat" DM (Pesan Langsung)

Tutorial di bawah ini ditujukan bagi mereka yang menggunakan aplikasi Instagram di Android dan iOS, serta Instagram versi web yang diakses melalui browser di perangkat komputer.

Cara Membuat Instagram Tak Terlihat di Smartphone Online

  1. Untuk memulai, luncurkan Instagram di ponsel cerdas Anda dan ketuk ikon profil.
  2. Lalu, di pojok kanan atas, ketuk ikon menu dengan tiga garis horizontal.
  3. Menu baru akan muncul, lalu ketuk Pengaturan.
  4. Gulir ke bawah ke menu "Status Aktivitas" dan hapus centang "Tampilkan Aktivitas".

Saat Anda menonaktifkan fitur ini, Anda tidak dapat lagi melihat aktivitas orang lain. Informasi yang sebelumnya ditampilkan sebagai terakhir dilihat (last seen) di bagian pesan/DM tidak akan ditampilkan lagi.

Cara Membuat Instagram Tak Terlihat di Komputer Online

  1. Kunjungi Instagram menggunakan web browser terlebih dahulu, lalu login dengan akun yang Anda miliki.
  2. Kemudian, pada menu navigasi atas, klik ikon atau foto profil, lalu klik Edit Profil.
  3. Selanjutnya, buka menu "Privasi dan Keamanan" dan hapus centang pada kotak "Status Aktivitas".

Pengaturan Instagram yang dibuat di komputer juga akan memengaruhi versi aplikasi Instagram di smartphone. Anda harus menyadari bahwa versi web Instagram tidak menampilkan status aktivitas layanan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Instagram Tidak Terlihat Online"